"Merdeka.com - Waskita Toll Road (WTR), anak usaha Waskita, makin serius menjajaki pembangunan jalan tol terpanjang se-Indonesia di Bali. Tol ini nantinya akan memiliki panjang 125 kilometer (Km) mengalahkan tol terpanjang saat ini, Cipali, yang berjarak 116 Km.

Direktur Keuangan WTR Feri Purwadi mengungkapkan jalan tol layang ini akan menghubungkan tiga kabupaten. Pihaknya, lanjut Feri, berniat menggandeng Perusahaan Daerah (Perusda) Bali dan membentuk Waskita Bali Mandara, perusahaan yang nantinya secara khusus menggarap jalan tol ini. 

Hal tersebut diungkapkannya di hadapan Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Kepada Pastika, Feri memaparkan bahwa WTR merupakan anak perusahaan Waskita Karya yang fokus melakukan investasi dalam pembangunan jalan tol di seluruh Indonesia. 

"Ada delapan Badan Usaha Jalan Tol telah diakuisisi oleh WTR. Dan, Bali menjadi prioritas dalam investasi jalan tol. Guna memuluskan rencana tersebut, kita akan menggandeng perusahaan daerah di Bali," ujarnya di ruang rapat Gubernur Bali, Senin (5/10).

Gubernur Pastika yang didampingi Wagub Ketut Sudikerta mengapresiasi perkembangan positif rencana pembangunan jalan tol di Bali. Dia berharap, rencana ini bisa terealisasi secepatnya karena menjadi bagian penting dalam upaya pemerataan pembangunan Bali. Maka dari itu, dia minta pihak Waskita merancang time frame (kerangka waktu) dalam pembangunan ruas jalan tol ini.

Sekedar kilas balik, rencana pembangunan empat ruas jalan tol di Bali oleh pihak Waskita Karya telah beberapa kali dipaparkan kepada Gubernur Pastika. Gagasan Waskita Karya menggarap jalan tol di Bali merupakan tindak lanjut kunjungan kerja Menteri BUMN Rini Soemarno beberapa waktu yang lalu. 

Empat ruas jalan tol yang rencananya dibangun antara lain ruas Kuta-Canggu-Tanah Lot-Soka sepanjang 28 km, Soka-Pekutatan 25,1 km, Pekutatan-Gilimanuk 54,4 km dan Pekutatan-Lovina sepanjang 46,7 km. Pada tahap awal, pihak Waskita rencananya akan menggarap ruas Kuta-Canggu-Tanah Lot-Soka."

This article has been copied from the website: www.merdeka.com If you feel this article has been re-published outside of the copyright parameters, please contact us immediately to resolve any issues. We respect copyrights and address any concerns promptly. Thank you. Please see the original document:

http://www.merdeka.com/uang/anak-usaha-waskita-berniat-bangun-tol-terpanjang-ri-125-km-di-bali.html

Comment